Selasa, 9 April 2019

USDA Bantu Peternak Sapi Perah Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Susu

USDA Bantu Peternak Sapi Perah Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Susu

Foto: 


Malang (TROBOSLIVESTOCK.COM). Pemerintah Amerika Serikat melalui USDA FAS bekerjasaama dengan GKSI Jawa Timur mengadakan acara Seminar Increasing Milk Through Dairy Cattle Feed And Reproduction Management di Hotel Santika Malang,Jawa Timur (9/4).

Kegiatan yang didukung juga oleh Food Export USA, National Renderers Association, USSEC (US Soybean Export Council) dan US Grains Council dihadiri peternak sapi perah dan perwakilan KUD wilayah Jawa Timur. Selain di Malang, Jawa Timur acara yang sama pun akan diadakan di Bandung, Jawa Barat (11/4). Untuk pemberi materi diantaranya Deddy Kurniawan ( Dairy Pro), Prof Budi Tangendjaja (Technical Director For US Grains Council), Kafi Kurnia (Food Export USA) dan Elizabeth Wina (National Remderers Association).

 

Garrett McDonald Agricultural Attache U.S Department  Of Agriculture/Foreign Agricultural Service (USDA FAS) menyebutkan kegiatan acara ini bertujuan pihaknya ingin membantu peternak sapi perah Indonesia agar dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas susunya,sehingga mendapatkan pendapatan yang optimal. “Selama ini kita bertemu dengan industri susu dan Kementerian Pertanian bahwa permasalahan peternak sapi perah rakyat di Indonesia adalah kualitas dan kuantitas susu. Maka itu,kami adakan seminar terkait tema tersebut melalui manajemen pakan dan reproduksi,” jelasnya.
 

Ia berharap dengan manajemen pakan dan reproduksi yang baik dapat menghasilkan produksi dan kualitas susu yang optimal,sehingga meningkatkan pendapatan peternak sapi perah.
 

Purwo Budi Setiawan Pengawas GKSI Jawa Timur mengatakan USDA FAS bekerjasama dengan pemerintah Indonesia dalam hal ini dengan Gabungan Koperasi Susu Indonesia untuk peningkatan produksi susu melalui manajemen pakan dan reproduksi. Manajemen pakan sangat penting baik dari segi nutrisi dan protein untuk kualitas dan kuantitas produksi yang dihasilkan.

“Oleh itu, peserta harus menyimak dan mengaplikasikan hasil dari kegiatan ini,sehingga kesejahteraan sebagai peternak dapat meningkat. Selain itu,untuk perwakilan KUD  dengan mengikuti kegiatan ini mendapatkan saran untuk kemajuan KUD yang berdampak meningkatnya kesejahteraan anggota koperasi,” paparnya. ramdan

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain