Rabu, 1 Mei 2019

Pullchick Perdana DOC Harim Chick

Pullchick Perdana DOC Harim Chick

Foto: 


Divisi breeding Harim Group, PT Cahaya Technology Unggas (CTU) melakukan pullchick DOC premium perdananya dengan merek dagang Harim Chick, di hatchery Neglasari, Sukabumi
 
 
 
Bertempat di lokasi perbukitan Kampung Cijeurey, Dusun Nyalindung, Desa Neglasari Kecamatan Baros Sukabumi, PT Cahaya Technology Unggas (PT CTU), pada Senin 29 April 2019 melakukan ceremony pullchick perdana DOC di hatchery baru yang bernama Hatchery Neglasari. Acara yang dihadiri oleh jajaran manajemen Farmsco serta manajemen CV Selabintana berlangsung sederhana tetapi tidak mengurangi kebahagiaan yang terpancar dari raut wajah gembira yang hadir pada siang hari itu. 
 
 
Hatchery Neglasari merupakan hatchery baru kerjasama antara PT Cahaya Technology Unggas dengan CV Selabintana. Mulai dibangun enam bulan yang lalu, Hatchery Neglasari ini menempati area seluas 2 hektar. Produksi DOC(ayam umur sehari) per tahun 15 juta ekor, namun berpotensi menjadi dua kali lipat dengan penambahan mesin. Saat ini, baru setengah area bangunan yang terisi mesin setter dan hatcher. 
 
 
Presiden Direktur Farmsco Indonesia, Kwun Chun Nyun dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Basoeki Santosa (Bapak Kiki) yang merupakan owner CV Selabintana atas kerjasama yang terjalin selama ini. Kwun Chun Nyun menyatakan kegembiraan dan kebahagiaannya karena mulai dikenalnya DOC dengan nama Harim Chick di kalangan peternak Indonesia. “Semoga dengan pullchick Harim Chick ini bisa memberikan kontribusi peningkatan konsumsi protein hewani kepada masyarakat Indonesia. Saya berharap, PT CTU dan PT Farmsco bisa semakin berkembang dan diterima masyarakat Indonesia,” ucap Kwun Chun Nyun. 
 
 
Basoeki Santosa pun menyatakan kegembiraannya bisa bekerjasama dengan Harim Group yang merupakan perusahaan terkemuka di Korea dan sangat berharap kerjasama ini bisa terus berkembang di masa depan. 
 
 
Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita, penyerahan simbolis boks DOC, penanaman bibit pohon di area hatchery, pemotongan tumpeng, dan melihat proses pullchick DOC. Rangkaian acara diakhiri dengan makan siang bersama. TROBOS/Adv
 

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain