Rabu, 1 Mei 2019

Produk Unggulan JAPFA di Pameran Halal Internasional

Produk Unggulan JAPFA di Pameran Halal Internasional

Foto: 


Ikut di pameran produk halal terbesar di Malaysia menjadi ajang JAPFA untuk memperkenalkan produk-produknya ke mancanegara.
 
 
 
Sejalan dengan upaya pemerintah untuk mencapai target pertumbuhan ekspor sebesar 7,5 %, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) juga ingin mengembangkan sayapnya untuk menjadi penyedia protein hewani di pasar global. 
 
 
Salah satu bentuk komitmen JAPFA dalam meningkatkan posisinya di ranah internasional adalah dengan mengikuti rangkaian The 16th Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) 2019 pada 3-6 April 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia. Pameran dagang berskala internasional yang menjadi ajang pertemuan bagi para importir dan eksportir dari berbagai negara ini, dikhususkan untuk mempromosikan produk dan jasa halal dari berbagai sektor. Oleh karena itu, para peserta yang berpartisipasi adalah para pelaku usaha yang mampu menyediakan produk-produk halal terbaik yang berstandar internasional. 
 
 
Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan peluang bagi kami untuk memperkenalkan rangkaian produk halal JAPFA kepada dunia usaha internasional. Seluruh produk JAPFA telah mendapat sertifikasi halal dengan kualitas mutu yang diakui di mancanegara. Saat ini, JAPFA telah mengekspor produk halal ke berbagai negara di dunia diantaranya adalah Amerika Serikat, Belanda, Uni Emirat Arab, Filipina, Inggris, Jepang, Malaysia, Myanmar, Oman, Arab Saudi, Singapura , dan Thailand.”
 
 
Rangkaian produk JAPFA yang dipasarkan ke mancanegara antara lain merek Tokusen untuk daging sapi wagyu, Ichi No Ji untuk produk olahan sidat (Unagi), JAPFA Prime Seafood untuk produk ikan nila dan udang olahan, Omayo untuk produk mayon¬naise, serta Pazar untuk aneka bumbu dapur. 
 
 
Berdasarkan laporan State of Global Islamic Economy pada 2018/19, potensi industri halal secara global mencapai USD 2,1 triliun pada 2017 dengan 1,8 juta penduduk dunia yang membutuhkan produk dan jasa halal. Kategori makanan dan minuman halal menjadi potensi terbesar dengan nilai belanja mencapai USD 1,3 triliun. Dengan pengeluaran masyarakat untuk makanan dan minuman halal tumbuh sebesar 6,1 % dan diperkirakan mencapai USD 1,9 triliun di 2023, maka terdapat peluang signifikan untuk investasi dan penciptaan produk makanan halal global. 
 
 
Saat ini, pengawasan regula¬si terhadap produk makanan dan minuman halal terus meningkat seiring dengan perkembangan pasar yang semakin besar. Salah satunya adalah memastikan operasional bisnis yang sesuai dengan syariah/ketentuan halal, mulai dari peternakan hingga produk dikonsumsi oleh ma¬syarakat. “Selama ini JAPFA telah menerapkan peraturan mengenai produk halal mulai dari pakan yang diberikan kepada hewan ternak, proses pemotongan, pengolahan, pengemasan hingga distribusi produk. Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkenalkan, memberikan pemahaman akan rangkaian produk halal JAPFA, dan membuka peluang ker¬jasama dengan mitra negara lainnya,” tegas Rachmat.
 
 
 
Raih Penghargaan 
Selama 4 hari pameran MIHAS, booth JAPFA ramai disambangi pengunjung. Konsep booth yang menampilkan tiap grup perusahaan JAPFA dengan produk unggulannya masing-masing menjadi daya tarik bagi pengunjung. Dalam pameran tersebut, tiap pengunjung berkesempatan mencicipi produk-produk JAPFA yang beraneka ragam mulai dari susu, unagi, hingga daging sapi wagyu. 
 
 
Tak heran JAPFA berhasil meraih penghargaan Best International Booth Design. Rachmat menyampaikan rasa senang dan terima kasihnya atas apresiasi dari MIHAS 2019 ini. “Alhamdulillah penghargaan ini sangat berarti bagi kami dan tentunya kami berharap bisa berpartisipasi lagi di pameran MIHAS berikutnya. Kami juga bersyukur dengan respon dari para pengunjung yang sangat positif terhadap produk-produk dan booth kami,” ucapnya. 
 
 
Partisipasi JAPFA dalam pameran MIHAS bukan untuk pertama kalinya. Namun sebagai grup ini merupakan yang pertama. “Sebelumnya kami pernah mengikuti pa¬meran ini, tapi baru kali ini hadir sebagai grup dengan membawa tim dan semua produk yang kami miliki,” ungkap Rachmat. TROBOS/Adv
 

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain