Rabu, 22 Mei 2019

Bimtek Petugas Keswan KBB

Bimtek Petugas Keswan KBB

Foto: 


Bandung (TROBOSLIVESTOCK.COM). Bidang Kesehatan Hewan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar rangkaian kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi para  petugas kesehatan hewan (keswan). Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari pada (22-24/5) ini bertempat di G.H Universal Hotel Bandung Jawa Barat. 
 
 
Bimbingan teknis bertema "Peningkatan Kualitas SDM Kesehatan Hewan Kabupaten Bandung Barat" ini diikuti 65 peserta dari berbagai institusi dan perusahaan yang berhubungan dengan komoditas ternak sapi perah. Tampil sebagai narasumber Ir. Undang Husni Tamrin M.Si dengan topik kebijakan pembangunan peternakan di Kabupaten Bandung Barat; drh. Wiwin Aprianti, M.Si dengan topik kebijakan kesehatan hewan di Kabupaten Bandung Barat; drh. Suhendra dengan topik Upsus Siwab di Kabupaten Bandung Barat; Slamet Wahjoeningrat dengan topik Permentan No.3 Tahun 2019; drh. Deddy Fachrudin Kurniawan dengan topik SOP Calving Interval 12 Bulan; serta Parlindungan Marpaung sebagai motivator. 
 
 
Menurut Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bandung Barat, Undang Husni Tamrin, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM kesehatan hewan yang bertugas di wilayah kerja KBB. "Kegiatan ini juga untuk mendukung mewujudkan visi KBB yaitu Aspiratif, Kreatif, Unggul, dan Religius (AKUR) dengan jargon "Bandung Barat Lumpat," tegas Undang. TROBOS/yopi
 

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain