Selasa, 18 Juni 2019

PB PDHI Sesuaikan Pelayanan Era Industri 4.0

 PB PDHI Sesuaikan Pelayanan Era Industri 4.0

Foto: dok.yand


Jakarta (TROBOSLIVESTOCK.COM). Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) dituntut untuk mengikuti perkembangan industri 4.0 dalam melayani anggota dan masyarakat.

 

“Pada era Industri 4.0 segala sesuatunya dituntut lebih cepat, lebih murah dan lebih praktis juga lebih informatif,” ujar Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI) Muhammad Munawaroh pada acara halal bil halal PB PDHI di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta (16/6).

 

Munawaroh membeberkan program-program PDHI yang telah dan sedang dipersiapkan untuk menghadapi era Industri 4.0, antara lain: seminar online dengan aplikasi Halovet, majalah digital Vetnesia, aplikasi pembuatan KTA online, aplikasi pembuatan STRV online, aplikasi market place, aplikasi klinik hewan online IVET DATA, televisi dokter hewan yang bekerja sama dengan Dreamlight World Media, aplikasi penggalangan dana, aplikasi ujian kompetensi online bagi lulusan dokter hewan baru, dan aplikasi registrasi seminar online.

 

“Dengan adanya berbagai program-program tersebut, PDHI lebih mampu dalam melayani anggota khususnya menjadi lebih baik dan profesional,” terangnya.  

 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa untuk menjaga kelangsungan organisasi, sudah saatnya PDHI harus mempunyai lembaga usaha yang sahamnya dimiliki organisasi PB PDHI dan PDHI Cabang dan PIDHI (Persatuan Istri Dokter Hewan Indonesia). “Dalam waktu dekat, PDHI akan memiliki lembaga usaha dengan nama PT Veteriner Indonesia Sejahtera,” ungkapnya.

 

Halal bil halal organisasi profesi yang telah berusia 66 tahun sejak berdiri pada 9 Januari 1953 ini juga diisi dengan penandatanganan kerjasama dengan 20 perusahaan. yand

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain