Selasa, 1 Oktober 2019

Mendorong Performa dan Kesehatan Hewan Optimal

Mendorong Performa dan Kesehatan Hewan Optimal

Foto: 
Tim Novus saat gelaran Ildex Indonesia 2019

Novus ingin memberikan pilihan dan solusi ke pelanggan dan berusaha ikut berkontribusi untuk memajukan peternakan di Indonesia
 
 
Di tengah maraknya larangan penggunaan Antibiotic Growth Promoters (AGP), PT Novus International Indonesia tidak tinggal diam. Dalam gelaran pameran peternakan bertaraf internasional, Ildex (International Livestock, Dairy, Meat Processing and Aquaculture Exposition) Indonesia ke-4 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten pada (18- 20/9), perusahaan yang bergerak di bidang feed additive ini turut berpartisipasi dengan berbagai inovasi. 
 
 
Tidak hanya di Indonesia, Novus juga berada di beberapa negara seperti Filipina, Singapore, Malaysia, Vietnam, Pakistan, Jepang, Thailand, dan Australia. Novus berkantor pusat regional di Bangkok Thailand dengan kantor pusat global di Missouri, Amerika Serikat. Keikutsertaan perusahaan ini di ajang Ildex ke-4, selain ingin bertemu para pelanggan juga ingin lebih memperkenalkan lagi produk-produk yang dimiliki. 
 
 
Seperti yang disampaikan Regional Sales Director – Indonesia, Malaysia & Singapore, Rika Riantika, bahwa keikutsertaan Novus dalam pameran Ildex 2019 ini sebagai ajang diskusi langsung dengan pelanggan (customer). “Kita ingin dunia peternakan mengetahui bahwa Novus hadir di Indonesia sehingga produk-produk Novus semakin eksis. Dan juga ingin memberikan solusi (pilihan) ke pelanggan sesuai kebutuhan mereka,” ujarnya. 
 
 
Larangan AGP di Indonesia menjadi sebuah peluang baru di dunia bisnis peternakan. Karena para pelaku industri pakan maupun para peternak harus mencari berbagai alternatif dalam mengganti penggunaan AGP dalam pakan. Rika mengungkapkan, hal ini mendorong Novus untuk memberikan solusi untuk menemukan produk pengganti AGP yang tepat dan menguntungkan untuk para pelaku industri peternakan. 
 
 
Rika menambahkan bahwa Novus merupakan salah satu perusahaan yang memiliki produk feed additive yang sangat bervariasi. Seperti enzim, organic acid, organic mineral, acidifier. Produk-produk Novus telah memiliki standar kualitas khusus yang telah disesuaikan dengan kebutuhan hewan ternak dan mampu memberikan hasil yang konsisten. Karena telah banyak teruji baik di laboratorium maupun di lapangan. 
 
 
Tidak hanya itu, produk Novus memiliki banyak pilihan dan manfaat yang berbeda-beda sesuai kebutuhan. Rika berharap dengan produk-produk yang Novus miliki dapat memajukan industri peternakan dan semakin dikenal di industri peternakan Indonesia. “Novus selalu berusaha untuk mengembangkan bisnis di indonesia. Dan ikut berkontribusi untuk memajukan peternakan di Indonesia,” terang Rika. 
 
 
Produk unggulan yang diperkenalkan Novus saat pameran Ildex 2019 yaitu Next Enhance® 150. Dikatakan Rika, produk ini memiliki banyak manfaat dan efek yang menguntungkan bagi hewan ternak. Seperti meningkatkan kekebalan tubuh, mengontrol coccidiosis dan meningkatkan mikroflora di pencernaan. 
 
 
Kehadiran Novus di Ildex 2019 tidak hanya membuka stan, namun pada hari pertama Ildex (18/9), perusahaan tersebut juga mengadakan seminar dengan topik menarik dan pembicara yang kompeten di bidangnya. Pengunjung tampak antusias menghadiri ruang seminar Cendana 2, bahkan ruangan tidak cukup untuk menampung ramainya peserta yang hadir. 
 
 
Dukung Kesehatan Hewan 
Regional Technical Director Novus, Suk Hyeon Cho pada seminar Novus dengan judul “Practical Applications of A protected Essential Oil Blend in Indonesia” mengatakan bahwa kesehatan usus adalah masalah yang umum di semua hewan, mulai dari sapi, babi hingga unggas. “Sistem pencernaan yang sehat mengarah dalam penyerapan nutrisi yang lebih baik, pemanfaatan pakan yang optimal dan peningkatan peforma hewan,” papar Cho. 
 
 
Cho menjelaskan, Next Enhance® 150 yaitu campuran essential oil yang dikeluarkan Novus sebagai salah satu pengganti AGP. Produk ini mengandung bahan aktif tymol 25 %, carvacrol 25 %, zat penstabil mono-diglycerides of FA 13 % dan zat anti mengempal. Keberadaan tymol dan carvacrol di dalam kandungan mempengaruhi aktivitas anti-mikroba, anti-oksidan, anti-jamur dan protozoa. 
 
 
Next Enhance® 150 diformulasikan khusus untuk mendorong saluran pencernaan yang sehat sehingga menghasilkan hewan ternak yang lebih sehat. “Produk ini juga unik karena memiliki sistem pelindung paten yang berbeda dari sistem pelindung klasik di pasaran,” tegas Cho.
 
 
Sistem perlindungan dengan produk ini membebaskan lebih dari 70 % bahan aktif, di mana hal itu sangat dibutuhkan di dalam tubuh hewan. Sebuah sistem microenkapsulation yang memastikan pelepasan terkendali di saluran pencernaan untuk menghasilkan dampak yang optimal. 
 
 
Bahan aktif dalam Next Enhance® 150 memiliki kemampuan untuk merangsang mikroba bermanfaat yang ada di saluran pencernaan, merangsang terbentuknya asam laktat yang mengarah ke dalam pengurangan beban patogen dan meningkatkan kesehatan hewan. 
 
 
Cho menambahkan, tidak hanya itu saja keunggulan dari produk ini. Next Enhance® 150 mengoptimalkan konversi pakan, memaksimalkan perolehan rata-rata harian dan mengurangi diare yang tidak spesifik. 
 
 
Produk Next Enhance® 150 ini, dikatakan Cho, sengaja dirancang khusus untuk meningkatkan palatabilitas pakan, dengan sensasi rasa herbal yang mendukung pemanfaatan pakan dan keseimbangan oksidatif. “Produk ini sengaja dihadirkan untuk memberikan manfaat seperti mengoptimalkan pemanfaatan pakan. Dan produk ini sangat cocok untuk diaplikasikan oleh para peternak,” tutupnya. TROBOS/Adv 
 

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain