Selasa, 1 Oktober 2019

Sajian Terbaik dari Behn Meyer

Sajian Terbaik dari Behn Meyer

Foto: 
Kebersamaan keluarga besar Behn Meyer saat ILDEX 2019

PT Behn Meyer Chemicals memberikan edukasi mengenai topik-topik terhangat seputar dunia peternakan lewat rangkaian seminar. Selain itu, servis terbaik untuk para pelanggan konsisten dilakukan oleh PT Behn Meyer Chemicals
 
 
Mengusung tema country, stan milik PT Behn Meyer Chemicals terlihat cukup mencolok. Dengan desain yang menyerupai bangunan kandang, stan ini memang dirancang khusus untuk International Livestock, Dairy, Meat Processing, and Aquaculture Exposition (ILDEX) ke-4 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang Selatan, Banten (18-20/9) dengan menghadirkan suasana di dalam peternakan. Bentuk atap segitiga, yang didominasi warna cokelat menjadi ciri khas dari stan PT Behn Meyer Chemicals. Tak pelak, stan yang berukuran cukup besar ini membuat setiap pengunjung yang melintas tertarik untuk singgah dan berbincang atau hanya sekadar berswafoto. 
 
 
Ini adalah kali ketiga partisipasi Behn Meyer dalam pagelaran ILDEX. “Saat pertama kali ILDEX digelar pada 2013, kami absen. Tetapi, setelahnya kami selalu berpartisipasi dan berusaha untuk menampilkan yang terbaik dalam setiap kesempatan,” kata Ili Kusmidi, Sales Director Animal Nutrition PT Behn Meyer Chemicals.
 
 
Menariknya lagi, di hari pertama ILDEX berlangsung (18/9), seluruh karyawan Behn Meyer mengenakan baju kotak-kotak hitam putih yang menyerupai pakaian cowboy, hal ini tentunya sangat sesuai dengan tema stan yang mereka usung. 
 
 
Tak hanya berpartisipasi menjadi exhibitor, PT Behn Meyer Chemicals pada ILDEX 2019 turut berbagi informasi kepada pengunjung, dengan mengadakan seminar. Pada hari pertama (18/9), Behn Meyer mengadakan seminar yang membahas mengenai penggunaan produk natural untuk menggantikan Antbiotic Growth Promotors (AGP) dan keamanan pangan dalam sektor perunggasan. Pada seminar tersebut, menghadirkan pembicara Ekachai Jenwitheesuk, DVM, PhD yang merupakan Technical Manager SEA & Pasific, ICC Brazil. 
 
 
Seminar kedua dihelat pada keesokan harinya (19/9) yang membahas mengenai solusi kesehatan usus, dengan menghadirkan pembicara Inge Peeters, Group Leader Application Development and Technical Services Manager Animal Nutrition -Eastman Chemicals Company yang merupakan supplier Behn Meyer dan berbasis di Amerika Serikat. Seminar ketiga dibawakan oleh Akhir Pebriansyah, PhD - Regional Product Manager Intracare BV mengusung tema A Positive Effect by Using Essential Oils to Solve Respiratory Problem in Poultry . 
 
 
Rangkaian seminar yang diadakan oleh Behn Meyer ditutup dengan penjelasan mengenai pentingnya pemahaman kualitas air di peternakan. Seminar keempat ini diberikan masih pada hari yang sama, oleh Business Unit Manager Animal Nutrition PT Behn Meyer Chemicals , drh Laksyudha Prasetyo, M.M. Selama berlangsungnya keempat seminar tersebut, para peserta yang hadir terlihat sangat antusias dan aktif memberikan pertanyaan. Umumnya, seminar dihadiri oleh mahasiswa, karyawan perusahaan dan para peternak.
 
 
Produk Unggulan 
PT Behn Meyer Chemicals merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang nutrisi ternak dan berbasis di Jerman. Sebetulnya, PT Behn Meyer Chemicals memiliki beberapa sektor lainnya seperti water treatment untuk peternakan. Ili mengungkapkan, Behn Meyer memiliki produk yang menjadi unggulannya. “Kami mempunyai produk dengan brand Intra Hydrocare untuk membersihkan peralatan serta instalasi air minum ternak,” ungkap Ili. 
 
 
Pada usaha peternakan yang intensif, maka kualitas air minum seringkali kurang tersentuh. Tak sedikit peternak yang memperhatikan kualitas air hanya dari sumbernya saja. Padahal, air minum untuk ternak ini tidak langsung dari sumber, melainkan harus melewati instalasi pipa atau saluran yang memungkinkan air tersebut sudah mengalami kontaminasi dengan mikroorganisme. Pema-haman tentang pentingnya menjaga kualitas air dalam kandang ini mutlak diperlukan oleh para peternak. 
 
 
Intra Hydrocare hadir untuk membersihkan saluran atau instalasi air minum dari biofilm, lumut, serta material organik lainnya. Dalam seminarnya, drh.Laksyudha Prasetyo. M.M memaparkan bahwa produk ini memiliki fungsi lain. “Intra Hydrocare mampu membunuh mikroorganisme penyebab penyakit dalam air minum yang merugikan peternak,” ungkap pria yang akrab disapa Yudha ini. 
 
 
Harapan kedepannya adalah, PT Behn Meyer Chemicals ingin memproduksi produk lokal sendiri yang nantinya akan diekspor ke negara-negara tetangga. “Kami juga ingin tetap eksis di industri ini, dengan menjalankan komunikasi yang baik dengan para konsumen. Kami akan memastikan servis yang diberikan tetap yang terbaik, dan akan mendengarkan seluruh kritik dan saran dari pelanggan kami,” tutur Ili. TROBOS/ADV
 

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain