Selasa, 8 Oktober 2019

Fapet Unand Gelar Seminar Tantangan Peternakan di Era 4.0

Fapet Unand Gelar Seminar Tantangan Peternakan di Era 4.0

Foto: ramdan


Padang (TROBOS). Dalam rangka Dies Natalis Ke-56 Fakultas Peternakan Universitas Andalas (Unand), Kota Padang, Sumatera Barat mengadakan diskusi panel dengan tema Tantangan Industri Peternakan di Era Revolusi Industri” di Gedung Convention Hall, Universitas Andalas (8/10). Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa, dosen dan staf Fakultas Peternakan Unand,Kepala Dinas Peternakan dan tamu undangan. Narasumber diantaranya Achmad Dawami,Ketua GPPU, Audy Joinaldy Chairman Perkasa Group, Febroni Purba PT Sumber Unggas Indonesia dan Yuliot dari Badan Koordinasi Penanaman Modal.
 
 
James Hellyward Dekan Fapet Unand,mengatakan kegiatan diskusi panel ini merupakan rangkaian Dies Natalis Unand Ke-56 yang puncaknya pada 9/10. Narasumber yang hadir merupakan ahli dibidangnya dan diharapkan dapat bermanfaat bagi mahasiswa peternakan dalam menghadapi era 4.0. “Kegiatan ini diibaratkan pena emas yang sulit didapatkan lagi,” jelasnya.
 
 
Rektor Universitas Andalas, Tafdir menuturkan dengan adanya revolusi industri ada peekerjaan yang hilang dan muncul. Maka itu, dalam seminar ini diharapkan ada rekomendasi bagi mahasiswa dan dosen dalam menghadapi era 4.0. Sehingga daya saing mahasiswa,staf pengajar Fapet Unand dapat meningkat. “Mahasiswa pun harus melek teknologi karena sekarang dunia kerja sudah melibatkan robotik, artihificial  inteligent, dan internet of thinks,” terangnya.
 
 
Audy Joinaldy mengungkapkan industri peternakan sudah mengarah ke digitalisasi seperti di perkandangan dan logistik peternakan terutama di bisnis perunggasan. Karena memang industri ini sudah cukup tumbuh dan berkembang pesat dibandingkan komoditas ternak lainnya. “Hanya memang konsumsi ayam masih kecil dibandingkan negara tetangga, sehingga prospek bisnisnya memang masih cerah,” ujarnya. ramdan
 

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain