Kamis, 24 Oktober 2019

Hanter IPB Kalbar Terbentuk

Hanter IPB Kalbar Terbentuk

Foto: istimewa


Kalimantan Barat (TROBOSLIVESTOCK.COM). Himpunan Alumni Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor ( Hanter IPB ) pada Selasa (22/10/2019 ) telah melaksanakan pelantikan pengurus HANTER DPD Kalimantan Barat yang berlangsung di Gedung Teater 1  Konferensi Universitas Tanjungpura. 
 
Pelantikan dihadiri oleh alumni Fakultas Peternakan IPB yang ada di Kalimanan Barat. 
 
“Pendataan anggota di seluruh Indonesia sangat penting untuk mengetahui jumlah anggota kita dan agar Hanter IPB tambah solid,” ujar Audy Joinaldy ketua pusat Hanter IPB. Pulau Kalimantan sudah kita kukuhkan pengurus DPD HANTER Kaltim Kaltara dan Kalimantan Barat pada hari Selasa, 22 Oktober 2019 ini. 
 
“Semoga Hanter IPB bisa ikut andil dalam pembangunan Kalimantan Barat, dia juga mengajak seluruh stackholder untuk bekerjasama dalam membangun Kalimantan Barat. Kalimantan Barat berbatasan langsung dengan negara tetangga bisa bekerjasama dengan Serawak dan Sabah Malaysia, sehingga ekonomi daerah perbatasan negara bisa hidup dan mencapai kemakmuran. Hadir juga alumni Fapet IPB dari Negara Bagian Sabah Malaysia yaitu  Samto Sulah. Dia mengatakan ekspor impor ternak dan produk peternakan bisa dilakukan kedua wilayah ini. Sabah berpotensi menjadi mitra strategis Hanter IPB dalam peningkatan SDM bisa dilakukan training-training peternakan dan magang industri untuk menimba ilmu dan berbagi pengalaman. 
 
Hanter IPB DPD Kalbar melantik Duta Setiawan (Ketua), Mulya ( Sekretaris) dan Ady Fendy Usmawan (Bendahara). 
 
Eka Indah Raharjo Ketua Umum Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) Kalimantan Barat  mengatakan Hanter IPB Kalbar bisa berkolaborasi dengan HA IPB dalam berbagai program-program  pertanian maupun sosial untuk memajukan masyarakat Kalimantan Barat. ramdan
 

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain