Jumat, 24 Januari 2020

Kongres II HEBI

Kongres II HEBI

Foto: istimewa


Bogor (TROBOSLIVESTOCK.COM). Himpunan Editor Berkala Ilmiah Indonesia (HEBI) menggelar Kongres ke-2 di aula Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) Bogor pada Jumat (24/01). 
 
Presiden HEBI Prof Komang G Wiryawan menuturkan dalam sambutannya tidak terasa telah dua tahun terbentuk HEBI, tepatnya 26 januari 2018 di tempat yang sama. Tujuan utama didirikannya HEBI untuk meningkatkan kualitas jurnal Ilmiah di dalam negeri melalui kapasitas dewan editor. Saat ini sudah banyak peneliti indonesia yang masuk jurnal ilmiah internasional. Diharapkan dengan pengalaman peneliti yang sudah berpengalaman tersebut dapat berbagi kepada para peneliti yang lain. “Prinsipnya dari HEBI dari, oleh dan untuk kita,”ujarnya.
 
Lalu, tujuan lainnya dari HEBI untuk berkomitmen membantu Kemenristekdikti dalam meningkatkan kualitas jurnal ilmiah indonesia baik yang mau diakreditasi ataupun yang ingin masuk jurnal ilmiah internasional,karena di Kemenristekdikti SDM-nya terbatas. “Saat ini banyak jurnal ilmiah di Indonesia hanya kualitasnya beragam,sehingga dengan adanya HEBI dapat meningkatkan kualitas jurnal lmiah indonesia,” terangnya.
 
Atien Priyanti Kepala Puslitbangnak mengatakan kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam komunitas editor berkala ilmiah yang berasal dari akademisi dan peneliti, puslitbangnak sangat berkaitan dengan asosiasi karena berisi peneliti. “Peneliti saat ini dituntut untuk dapat mempublikasikan jurnal ilmiahnya,” ungkapnya. ed/ramdan.
 

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain