Minggu, 5 April 2020

Supervisi Program Utama Kementerian Pertanian Wilayah Madura

Supervisi Program Utama Kementerian Pertanian Wilayah Madura

Foto: ist/dok.Puslitbangnak


Bogor (TROBOSLIVESTOCK.COM). Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) menggelar supervisi program utama Kementerian Pertanian wilayah Madura pada Jumat (3/5) melalui virtual meeting.

 

Rapat virtual ini dalam rangka menyinergikan kegiatan Program Utama Kementan yang ada di empat kabupaten di Madura, yaitu Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

 

Rapat virtual diikuti oleh kepala dinas terkait beserta jajarannya, liaison officer dari BPTP Jawa Timur, Kepala Lolit Sapi Potong, Kepala Lolit Kambing Potong dan peneliti lingkup Puslitbangnak. Kepala Puslitbangnak Atien Priyanti menyampaikan arahan Menteri Pertanian bahwa kegiatan Program Utama Kementan harus tetap berjalan meski wabah Covid-19 masih melanda.

 

“Koordinasi Program Utama tersebut dapat dilakukan melalui video conference semacam ini,” imbuhnya. Selain itu disampaikan pula bahwa Puslitbangnak diberi tugas untuk melaksanakan supervisi kegiatan Program Utama Kementan yang dilaksanakan di Pulau Madura.

 

Dalam paparannya, Kapuslitbangnak menyampaikan antara lain sembilan program dan kegiatan utama Kementan, dasar hukum dan ruang lingkup kegiatan supervisi, strategi operasional pelaksanaan supervisi dan indikatornya serta format pelaporan.

 

“Petani dan peternak bisa ditingkatkan produksi dan produktivitasnya melalui KUR. Untuk itu, Balitbangtan akan memfasilitasi untuk kegiatan yang sifatnya dapat melakukan semacam demo plot dengan melibatkan petani atau peternakan yang difasilitasi KUR”, tambah Kapuslitbangnak.

Pada kesempatan tersebut, para kepala dinas dari empat kabupaten di Pulau Madura menyampaikan paparannya terkait program kegiatan bidang pertanian yang akan dilaksanakan di tahun 2020 beserta targetnya.

Supervisi dan pendampingan pelaksanaan program dan kegiatan utama Kementerian Pertanian ini dilaksanakan berdasar Keputusan Menteri Pertanian No 84/KPTS/OT.050/M/01/2020 dan Peraturan Menteri Pertanian No. 07 Tahun 2020. ist/ed/ramdan

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain