Senin, 11 Mei 2020

ISPI Banten Bantu Komponen Masyarakat Perunggasan Terdampak Pandemi

ISPI Banten Bantu Komponen Masyarakat Perunggasan Terdampak Pandemi

Foto: ist/dok.ISPI


Banten (TROBOSLIVESTOCK.COM). Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia cabang Banten memberikan bantuan untuk meringankan beban komponen masyarakat perunggasan terdampak pandemi Covid-19.

 

Program kemanusiaan bertajuk “ISPI Banten Peduli Dampak Covid-19”, dilaksanakan  Serang (9/5). Program pemberian bantuan ini di serahkan di dua tempat yang berbeda. Kelompok sasaran pertama adalah 22 pekerja farm atau karyawan yang di rumahkan oleh salah satu farm yg ada di Serang.

 

Kelompok sasaran kedua adalah 11 peternak mandiri ayam kampung dan broiler di Pamarayan, Serang. Penyerahan bantuan dari ISPI cabang Banten hanya dihadiri setengah perwakilan dari penerima bantuan, dan sisa bantuan di serahkan oleh Ketua RT setempat.

 

Bantuan ini diserahkan oleh Ketua PC-ISPI Banten, Aziz Meiaro dan Kabid Kelembagaan dan Keorganisasian Aflimar Asli. Aziz mengungkapkan bahwa ISPI cabang Banten sadar kesulitan yg dirasakan oleh para mitra, salah satunya para peternak ayam mandiri.

 

Aziz menjelaskan, tanpa adanya pandemi pun, peternak broiler mandiri skala kecil sulit bertahan karena harga livebird sering kali dibawah biaya produksi. “Kami berharap program ini dapat sedikit meringakan beban mereka, dan agar ISPI cabang Banten dapat hadir menjadi solusi untuk membantu para pejuang dan insan peternakan, khususnya di daerah Banten,” pungkas Aziz. ist/ed/ramdan

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain