Rabu, 1 Juli 2020

Suplemen Herbal Tingkatkan Imunitas Ayam

Suplemen Herbal Tingkatkan Imunitas Ayam

Foto: 
Naltri Leosta di kandang layer miliknya

Imunostimulan mampu meningkatkan sistem kekebalan pada kondisi imunosupresi, sehingga daya tahan tubuh ayam selalu optimal
 
 
Naltri Leosta lahir dari keluarga yang berlatar belakang peternak. Sejak kecil, ia sudah terbiasa membantu ayah ibunya mengurus peternakan ayam petelur (layer) milik mereka. Ia pun bercita-cita untuk melanjutkan usaha orang tuanya tersebut. 
 
 
Setelah menamatkan pendidikan menengah atas, Naltri langsung terjun ke bisnis layer. Bermodalkan ilmu dan pengalaman yang didapat dari orang tua, kini Naltri telah sukses mengembangkan usaha peternakannya. Setiap hari, peternakan bernama Bastari Grup yang berada di Lintau, Sumatera Barat ini mengirimkan telur produksinya ke Bengkulu. 
 
 
Khusus untuk perawatan kesehatan ayamnya, Naltri mempercayakan kepada Medion. “Kami mengenal Medion sudah lama. Sejak orang tua saya memulai usahanya sekitar 1999. Hingga kini, peternakan kami tetap setia dengan produk-produk Medion. Hampir 90 % produk kesehatan hewan di peternakan ini menggunakan produk Medion. Seperti vaksin, obat-obatan, suplemen, dan lainnya” ungkap Naltri. 
 
 
Suplemen Herbal 
Menurut Naltri, Medion memiliki rangkaian produk yang lengkap. Selain itu pelayanannya juga bagus dan cepat. Bahkan pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pengiriman produk tetap lancar. Naltri selalu mengandalkan produk-produk Medion. Contohnya pada saat ayamnya mengalami penurunan nafsu makan yang dapat menurunkan kekebalan tubuh, ia memberikan suplemen tambahan yaitu Imustim. Atau pada saat ayam dalam masa pemulihan dari penyakit, ia juga memberikan Imustim. 
 
 
Imustim merupakan suplemen herbal berbentuk cair yang berperan sebagai imu¬nostimulan. Imunostimulan adalah bahan yang dapat membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan. Biasanya, imunostimulan juga digunakan pada kondisi imunosupresi, misalnya kondisi stres. Dengan demikian melalui pemberian imunostimulan, kekebalan atau daya tahan tubuh ayam selalu optimal. 
 
 
Imustim diformulasikan untuk menstimulasi sistem imun, meningkatkan nafsu makan dan pemulihan kesehatan. Produk ini aman digunakan untuk pemakaian jangka panjang serta dapat diberikan sebelum dan setelah vaksinasi dan setelah pemberian obat atau vitamin. Imustim diberikan 0.5 – 1 ml per 2 liter air minum 3 hari berturut-turut sebelum dan setelah periode vaksinasi agar hasil vaksinasi lebih optimal.
 
 
“Nafsu makan ayam terlihat meningkat setelah diberikan Imustim. Saya puas dengan hasil dan kualitas produk ini. Saya sudah mempraktekkannya langsung di lapangan. Bukan sekadar teori. Alhamdulillah sejauh ini hasilnya memuaskan,” ujarnya. 
 
 
Naltri sangat yakin dengan produk-produk Medion. Ia mengaku tidak tertarik untuk menggantinya dengan produk lain yang sejenis. “Kalau sudah yakin dengan satu produk, saya akan menggunakannya terus. Kalau hasilnya sudah bagus, untuk apa diubah lagi,” terang¬nya. Ia berharap Medion terus berinovasi dan juga terus meningkatkan kualitas dan layanannya. TROBOS/Adv
 

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain