Kamis, 10 September 2020

Ekspor Perdana Obat Hewan Vaksindo ke India

Ekspor Perdana Obat Hewan Vaksindo ke India

Foto: istimewa/dok.Vaksindo


Jakarta (TROBOSLIVESTOCK.COM). Setelah sukses melakukan ekspor ke 8 negara Asia-Afrika,  PT Vaksindo Satwa Nusantara melakukan ekspor perdana produk vaksinnya ke India pada 25/8.

 

India memiliki populasi ayam petelur 250 juta ekor, dengan tingkat produksi mencapai 103 miliar telur pada  2019 dan terus meningkat secara eksponensial selama 5 tahun terakhir. Angka statistik ini menjadi sebuah peluang besar sebagai target pasar dari produk penunjang kesehatan unggas produksi. Ekspansi distribusi produk PT Vaksindo Satwa Nusantara, sebagai anggota Japfa Group, dibantu oleh Vaksindo Animal Health India yang berdiri sejak 2019.

 

PT Vaksindo Satwa Nusantara adalah perusahaan kesehatan hewan terkemuka di Indonesia yang memelopori penelitian domestik penyakit pernafasan endemik pada unggas. Sebagai perusahaan yang memiliki visi untuk menjadi produsen vaksin berbasis penelitian terkemuka di Asia Tenggara, para peneliti Vaksindo bekerja sama dengan institusi luar negeri untuk pemodelan prediktif dan pemetaan DNA.

 

Hasil dari penelitian ini kemudian diterapkan pada pengembangan produk lebih dari 40 vaksin killed dan live yang diproduksi Vaksindo. Produk pertama yang diekspor ke India adalah Vaksimune® Coryza LE sebanyak dua ton dengan nilai mencapai USD 30,000. Vaksin ini merupakan produk vaksin inaktif yang dapat menimbulkan kekebalan terhadap penyakit Coryza (Snot) pada unggas yang sering terjadi pada ayam petelur.

 

Ekspor produk vaksin yang dilakukan lagi-lagi menjadi harapan sebagai pemulih ekonomi Indonesia di tengah pandemi akibat virus COVID-19. ist/ed/ute

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain