Sabtu, 10 Oktober 2020

Nutricell Perdana Ekspor Produk ke Eropa

Nutricell Perdana Ekspor Produk ke Eropa

Foto: ist/dok.Nutricel


Jakarta (TROBOSLIVESTOCK.COM). Bertempat di pabrik PT Nutricell Pacific, BSD Tangerang, pada 8 Oktober 2020 Nutricell meluncurkan produk bahan baku obat hewan dengan tujuan ekspor ke Eropa sebanyak 5 ton dengan nilai mencapai 53.000 euro atau sekitar 917 juta rupiah. Sebelumnya, pada 2019 lalu Nutricell telah berhasil menembus pasar Asia, yaitu Vietnam.

 

CEO Nutricell, Suaedi Sunanto menyatakan, bukan hal mudah Nutricell dapat menembus pasar Eropa terutama negara Jerman yang menjadi negara tujuan ekspor ini, karena persyaratan mutu yang sangat ketat. Tetapi Nutricell berkomitmen untuk menghadirkan produk yang lebih dari berkualitas dengan menciptakan gugus kendali mutu keamanan pangan sebagai landasan produksi. Dan sejak akhir tahun 2019 telah mendapatkan sertifikasi ISO-22000 sebagai bentuk komitmen Nutricell terhadap kemanan pangan, sehingga produk Nutricell tidak hanya memenuhi persyaratan kualitas, namun juga merupakan produk unggul dan aman untuk manusia serta hewan.

 

Mentan Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya yang diwakili Direktur Kesehatan Hewan Kementan drh. Fadjar Sumping Tjaturasa menyampaikan harapan, agar Nutricell dapat terus meningkatkan kuantitas maupun kualitas produk siap ekspor, sehingga produk peternakan Indonesia lebih mampu bersaing di perdagangan internasional. ute 

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain