Jumat, 15 Januari 2021

Berbagi Protein Hewani untuk Santri

Berbagi Protein Hewani untuk Santri

Foto: 


Di masa sekarang ini kesehatan menjadi prioritas utama. Sangat diperlukan daya imun yang kuat agar terhindar dari penyakit. Maka itu, makanan yang dimakan pun bukan hanya harus kenyang, melainkan sesuai dengan kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Misalnya, perlu adanya asupan protein yang baik untuk tubuh. Ayam dan telur merupakan sumber protein hewani yang mudah didapatkan dan terjangkau semua kalangan masyarakat. Hampir di seluruh pelosok pasar tradisional terdapat ayam ataupun telur.
 
 
Pemenuhan gizi seimbang ini sangat diperlukan untuk keberlangsungan hidup, utamanya untuk generasi penerus bangsa ini. Masalah gizi dapat terjadi pada setiap remaja tidak terkecuali santri di pondok pesantren. Dalam pondok pesantren, santri bersekolah dan tinggal di dalam asrama. Penyediaan makanan untuk santri di asrama umumnya diberikan oleh pihak pondok pesantren. Hal itu agar memudahkan para santri untuk memenuhi asupan gizi ditengah padatnya proses belajar mengajar di pondok pesantren. Namun terbatasnya anggaran biaya pondok pesantren seringkali berdampak pada kurangnya asupan gizi santri.
 
 
Maka dari itu TROBOS Group menginisiasi sebuah kampanye gizi melalui event TROBOS Care dengan menggandeng stakeholder perunggasan untuk membantu pondok pesantren yang membutuhkan. Perusahaan yang terlibat dalam kampanye gizi ini antara lain, PT Ciomas Adisatwa, PT Sreeya Sewu Indonesia, PT Tri Group dan PT So Good Food.
 
 
Bantuan yang disalurkan berupa paket gizi yang berisi ayam, telur, susu dan sosis. Pembagian ini dilaksanakan selama 2 hari pada 14 dan 15 Januari 2021. Target yang dituju ada 6 pondok pesantren di wilayah Bogor, Bekasi dan Jakarta Selatan. Sejumlah 600 paket ayam, 600 paket susu dan sosis serta 400 kg paket telur disalurkan ke pondok pesantren tersebut.
 
 
Protein hewani sangat dibutuhkan oleh santri, karena akal sehat terbentuk dari badan sehat. Dengan begitu santri akan belajar dengan rajin, tenang dan giat. Hal tersebut diungkapkan Khotib Baedewi selaku pengurus Pondok Pesantren Riyadhul Huda yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat.
 
 
Sementara, Ali Imron pengurus Pondok Pesantren Darul Sunah Al Atsari yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat mengatakan pihaknya sangat berterima kasih dan ini merupakan salah satu sumbangan bagi santri untuk menjaga kesehatan dan memperbaiki nutrisi mereka. “Biasanya makannya hanya tahu dan tempe saja dan jarang sekali menggunakan ayam atau telur bahkan susu. Mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi timbangan kebaikan di akhirat. Semoga dapat berkesinambungan dalam pemberian bantuan ini,” ujarnya.
 
 
Suhadi Purnomo selaku Pimpinan TROBOS Group dalam sambutannya di sebuah Pondok Pesantren menuturkanTROBOS kembali mengadakan kampanye gizi yang didukung oleh perusahaan di lingkup peternakan untuk bersama sama membantu pemerintah dalam meningkatkan imunitas masyarakat. Untuk saat ini sasarannya adalah pondok pesantren dan bantuannya berupa produk hewani. “TROBOS mengajak segenap stakeholder peternakan dan perikanan untuk ikut berpartisipasi dalam pemberian bantuan selanjutnya,” harapnya. TROBOS
 

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain