Senin, 15 Maret 2021

Mia Rahmawati, Bidik Jadi Widyaiswara

Mia Rahmawati, Bidik Jadi Widyaiswara

Foto: 


Menjadi salah satu insan peternakan, membuat Mia Rahmawati ingin ikut memajukan dunia peternakan yang sedari dulu ia cintai. Mahasiswi pascasarjana Fakultas Peternakan, Universitas Jenderal Soedirman (Fapet Unsoed), Purwokerto, Jawa Tengah ini bermimpi menjadi seorang Widyaiswara atau PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang memiliki wewenang untuk mendidik, mengajar dan melatih PNS di lembaga pendidikan dan pelatihan milik pemerintah. 
 
 
Demi mengasah kemampuannya sebagai calon pendidik di masa depan, kini Mia aktif menjadi asisten laboratorium dan praktikum mata kuliah Ilmu Ternak Perah. Dirinya tak menampik, bahwa pada awal masa studinya di tingkat magister merasakan tekanan atau stress. Namun, lambat laun Mia justru semakin menikmati dan ingin melanjutkan ke tingkat doktoral. 
 
 
Mia merasa memikul tanggungjawab dan harapan dalam kapasitasnya sebagai insan peternakan. “Harapannya, sektor peternakan Indonesia semakin maju dan berkembang. Pemerintah juga diminta untuk bisa lebih memperhatikan kesejahteraan para peternak rakyat,” imbuh perempuan yang memiliki hobi menonton drama Korea ini. ajeng
 

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain