Rabu, 16 Juni 2021

Aksi ''Sekopi Pekat'' Undip Buka Rumah Kompos

Aksi ''Sekopi Pekat'' Undip Buka Rumah Kompos

Foto: ist/dok.FPPUndip


Semarang (TROBOSLIVESTOCK.COM). Aksi perubahan “Sekopi Pekat” (Setor Kotoran Sapi Pendapatan Meningkat), Departemen Peternakan Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro (FPP UNDIP) menggelar pengabdian masyarakat dengan membuka rumah kompos, Jumat (4/6).

 

Rumah kompos itu berada di Kelompok Tani (KT) Rejo Makmur, Dk. Sumurgunung, Kelurahan Sumurejo, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang. Selain itu, pemberian Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pengolahan Limbah Ternak juga dilakukan kepada para peternak KT Rejo Makmur. Seluruh proses kegiatan yang berjalan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan.

 

Prof Ir Bambang W.H.E.P, IPU - Dekan FPP UNDIP berharap anggota KT Rejo Makmur semakin bergairah di dalam usaha tani ternaknya, mampu mengembangkan produksi dan terus meningkatkan teknologi komposnya.

 

Ketua KT Rejo Makmur - Choerun yakin dengan rumah kompos ini anggota KT Rejo Makmur menjadi maju dan lebih sejahtera.

 

Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang yaitu Hernowo Budi Luhur menyampaikan rumah kompos ini merupakan sumbangsih dari Undip kepada peternak untuk mengenal teknologi. “Saya yakin ini sebuah kolaborasi yang luar biasa. Harapan kami kandang-kandang yang disini bisa dijadikan kandang percontohan, supaya peternak-peternak yan lain bisa membuat kandang-kandang standard dan pengelolaan peternakannya dengan SOP yang standard, sehingga minat masyarakat untuk melakukan kegiatan beternak ini akan bisa meningkat,” ujarnya. ed/shara

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain