Rabu, 24 Nopember 2021

Dies Natalis ke-60, Fapet UB Gelar Semnas HPPM

Dies Natalis ke-60, Fapet UB Gelar Semnas HPPM

Foto: dok.istimewa


Malang (TROBOSLIVESTOCK.COM). Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) mengisi Dies Natalies ke-60 tahun dengan aseminar nasional hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (semnas HPPM) pada Selasa (23/11).

 

Acara ini dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) dengan mengusung tema ‘Meningkatkan Inovasi Teknologi untuk Membangun Peternakan Kreatif dan Berkelanjutan’.

 

Adapun narasumber yang diundang antara lain Indyah Aryani (Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur), Sudirman Baco (Guru Besar Bidang Produksi/Reproduksi Ternak Fakultas Peternakan Universitas Hasanudin), Didik Purwanto (Ketua Umum PB Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia), Yudi Guntara Noor (Presiden Indonesian Sheep & Goat Farmer Association), dan M. Halim Natsir (Guru Besar Bidang Nutrisi dan Makanan Ternak Fapet UB).

 

Sementara itu, di sesi paralel dipetakan berdasarkan delapan bidang minat. Antara lain manajemen produksi ternak ruminansia, manajemen produksi ternak non ruminansia, nutrisi dan pakan ternak ruminansia, nutrisi dan pakan ternak non ruminansia, reproduksi dan pemuliaan ternak, sosial ekonomi dan agrobisnis peternakan, teknologi pengolahan dan produk peternakan, serta pengabdian kepada masyarakat.

 

“Luaran dari kegiatan ini ialah menghasilkan e-prosiding yang memiliki International Standard Book Number(ISBN) atau nomor buku standar internasional. Fungsi ISBN yaitu memberikan identitas terhadap satu judul buku yang diterbitkan oleh penerbit, membantu memperlancar arus distribusi buku karena dapat mencegah terjadinya kekeliruan dalam pemesanan buku, dan sarana promosi bagi penerbit,” urai Ketua Pelaksana Semnas HPPM, Sri Minarti.

 

Ia pun beraharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dalam meningkatkan inovasi teknologi guna membangun peternakan yang kreatif dan berkelanjutan di masa akan datang.

 

Peserta semnas terpantau berjumlah 113 orang yang berasal dari 14 Instansi, seperti Balai Penelitian Ternak, Institut Pertanian Bogor, Universitas Airlangga, Universitas Andalas, Universitas Islam Kadiri, Universitas Islam Malang, Universitas Jambi, Universitas Kristen Wira Wacana Sumba, Universitas Padjadjaran, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Samawa, Universitas Sumatera Utara, Universitas Udayana, dan Universitas Brawijaya.ue/bella

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain