Kamis, 25 Nopember 2021

V-Connect Indonesia Edition, Pameran Peternakan & Keswan Virtual Telah Dibuka

V-Connect Indonesia Edition, Pameran Peternakan & Keswan Virtual Telah Dibuka

Foto: dok. istimewa


Jakarta (TROBOSLIVESTOCK.COM). Platform virtual untuk industri feed-to-food untuk pasar Asia, “V-Connect Indonesia Edition” resmi dibuka oleh Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan  Hewan, Kementerian Pertanian (24/11). 
 
“V-Connect Indonesia” adalah platform digital yang dikembangkan oleh tim VIV dan ILDEX untuk memungkinkan jaringan business to business (B2B) secara langsung dan menyediakan ekosistem online berbasis web progresif yang dioptimalkan untuk semua orang untuk bertemu, berjejaring dan membuat kesepakatan untuk industri feed to food Asean. V-Connect Indonesia sendiri diadakan selama dua hari (24 – 25/11) dan dihadiri stakeholder peternakan dan kesehatan hewan dari dalam dan luar negeri.
 
Nasrullah dalam sambutannya mengatakan Kementerian Pertanian mengapresiasi terselenggaranya acara ILDEX sejak 2013 yang merupakan salah satu pameran peternakan dan kesehatan hewan berskala internasional di Indonesia. 
 
“Selain sebagai sarana promosi produk dan teknologi canggih di industri ini, ILDEX juga menjadi wadah pertemuan para pemangku kepentingan dari dalam dan luar negeri,” ujarnya.
 
Ruri Sarasono, Direktur PT. Permata Kreasi Media, perwakilan dari penyelenggara  menuturkan acara ini merupakan wujud nyata bahwa digitalisasi merupakan fenomena baru, peluang sekaligus tantangan bagi sektor kelautan dan perikanan dan diharapkan dapat menjadi harapan untuk mendukung pembangunan Indonesia.
 
“Covid-19 telah mengubah bentuk reguler seluruh industri kami sepenuhnya, peristiwa fisik terutama di kawasan Asia Pasifik telah sangat terpengaruh selama satu setengah tahun terakhir. Namun, usaha industri peternakan perlu tetap dijalankan dengan mempertimbangkan permintaan dari pasar yang masih tinggi,” jelas dia.
 
Di dalam platform ini, diutarakan Ruri, pengunjung dan peserta dapat bertemu secara elektronik dengan perusahaan terkemuka kami dari berbagai bidang industri. Diantaranya produksi ternak, kesehatan dan nutrisi hewan, pembibitan dan genetika, feedmill, hatchery dan inkubasi, pakan dan budidaya ternak, dan bisnis pengolahan otomatis dari perusahaan lokal dan internasional. 
 
Nama – nama perusahaan terkemuka yang telah bergabung, adalah PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, PT Farmsco Feed Indonesia, PT Biochem Zusatzstoffe Indonesia, UPEC, Amandus Kahl, Mixtron, SKOV, Sonac, Clearwater, De Mark, Famsun+Huali, Hexie Group, Interheat, San Heh, Siam Water Flame dan banyak lagi.
 
Platform V-Connect dapat diakses tanpa batas dari laptop atau smartphone dengan integrasi aplikasi penuh dan tidak perlu mengunduh. Kombinasi 360° experience dan virtual 3D booth yang dapat disesuaikan memungkinkan peserta pameran untuk membuat tampilan online unik yang responsif, dan sangat dapat ditindaklanjuti bagi bisnis untuk tumbuh seiring dengan terus beradaptasi dan berkembang selama iklim global saat ini.ue/ramdan
 

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain