Sabtu, 27 Nopember 2021

Puncak Dies Natalis ke-58 Fapet Unpad

Puncak Dies Natalis ke-58 Fapet Unpad

Foto: ist/dok.Unpad


Jatinangor (TROBOSLIVESTOCK.COM). Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran (Fapet Unpad) menggelar puncak Dies Natalis ke-58 secara daring dan luring di Student Center Fapet Unpad Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (27/11).

 

Rangkaian acara diisi dengan saresehan, pemberian penghargaan, serta hiburan musik dengan bintang tamu Fauzi Fauzan.

 

Saresehan yang di moderatori oleh Moch Ali Mauludin dan Linda Herlina ini menghadirkan para Dekan Fapet Unpad periode sebelumnya yaitu Prof Dadi Suryadi, Prof Husmy Yurmiati, dan Iwan Setiawan. Juga menghadirkan salah satu alumni pertama Fapet Unpad yaitu Prof Syafril Darana.

 

Pada kesempatan kali ini, Fapet Unpad juga menyampaikan penghargaan khusus kepada Pendiri Fapet Unpad (Alm) Prof Didi Atmadilaga yang diwakili oleh Gustiani, putri almarhum. Juga penghargaan kepada tenaga pendidik dan kependidikan yang telah memasuki purna bakti yaitu Denie Heriyadi, Kurnia A Kamil, Wowon Juanda, Entang Mulyadi, Dadang Hermawan, dan kepada keluarga Alm Andri Hendrawan.

 

Dekan Fapet Unpad, Rahmat Hidayat menyatakan, banyak capaian yang sudah diraih oleh Fapet Unpad dengan perjuangan para pendahulu. Saat ini Fapet Unpad sedang melakukan transformasi karena hal ini menjadi sebuah keniscayaan.

 

“Yang tidak berubah akan ketinggalan. Tentunya dengan perubahan yang positif yang bisa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujarnya.

 

Ia melanjutkan, Dies Natalis ke-58 ini mengambil tagline “Kuat dan Bermanfaat” yang berarti bisa melakukan tugas dengan baik dengan potensi yang ada. Syarat agar kuat, seluruh elemen harus bersatu bahu membahu untuk Fapet Unpad lebih baik.

 

Diapun menyatakanpun sangat terbuka untuk masukan, kritikan, dan kerjasama yang membangun. Bahkan memberikan apresiasi kepada para alumni yang sudah berkontribusi karena bagaikan sebuah keluarga, kemajuan Fapet Unpad tidak bisa berjalan dengan mulus tanpa kerjasama.

 

“Mari kita sama-sama bersatu untuk mewujudkan Fapet Unpad yang kuat dan bermanfaat untuk institusi kita dan masyarakat dengan senantiasa terbuka atas gagasan-gagasan yang ada,” ajak Rahmat. ue/yopi

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain