Training Poultry Closed House Management Sekolah Vokasi IPB

Training Poultry Closed House Management Sekolah Vokasi IPB

Foto: dok.istimewa


Bogor (TROBOSLIVESTOCK.COM).Sekolah Vokasi (SV) Institut Pertanian Bogor (IPB) bersama Maastricht School of Management (Belanda) dan AERES University of Applied Sciences (Belanda) menggandeng Tri Group dan Charoen Pokphand Indonesia (CPI) mengadakan “SAS21 - Closed Poultry House Training”.

 

Kegiatan yang dimulai dengan webinar tentang Closed House Managementpada 29 September lalu diikuti kurang lebih 265 peserta. Dilanjutkan dengan intensif training melalui metode pembelajaran synchronous (pembelajaran dalam waktu yang bersamaan) dan asyncronous (pembelajaran dalam waktu yang tidak bersamaan) dan dilaksanakan secara daring dan ditutup dengan farm visit perkandangan mini closed house dan full closed house (CHS).

 

Pria Sembada, project manager SAS21 SV IPB saat berkunjung ke kandang mini closed house Tri Group menungkapkan kegiatan ini melibatkan mendapat respon  yang baik dari peserta, sebaran peserta pun cukup beragam berasal dari siswa SMK peternakan, mahasiswa, alumni dan peternak yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia. Sesi training berlangsung pada 18 – 28 Januari dan ditutup dengan program farm visit diikuti sebanyak 30 peserta.

 

Ramadhanda Dwi Putra Mandiri, Direktur PT. Tri Satya Mandiri (TSM – Tri Group) mengaku senang dilibatkan dalam program SAS21 ini. “Banyak sharing dan tukar informasi baik dari para trainer dan peserta. Melalui program SAS21 ini peserta mendapat pengetahuan tentang perkandangan dan budidaya ayam broiler. Kami terima kasih sudah dilibatkan pada kegiatan ini’ papar Rama.

 

Selaian mengunjungi mini closed house  milik Tri Group, peserta “Closed Poultry House Training” SAS21juga mengunjungi CHSSV IPB dan CPI di Sukabumi dan CHS mitra CPI di Gelumbang, Sumatera Selatan. ist/ed/jefri, ramdan

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain