Rabu, 1 Juni 2022

Wonokoyo Mengadakan Pelatihan Pengendalian Lingkungan

Surabaya (TROBOS). Pengendalian Lingkungan yang dimaksudkan adalah mencegah segala bentuk pencemar dengan sengaja maupun tidak disengaja ke dalam lingkungan. Pencemar yang dimaksud dapat berupa pencemar udara, air dan limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun). Limbah  atau pencemar adalah buangan hasil produksi baik secara domestik, maupun industri. Salah satu kategori limbah yang sampai saat ini menjadi masalah besar ialah limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun). Bukan hanya berdampak pada lingkungan sekitar, limbah yang berbahaya serta beracun ini dapat mempengaruhi kehidupan masyarakat dan beragam masalah kesehatan.
 
Pelatihan ini merupakan pelatihan bersertifikasi dan tujuan/manfaatnya sangat besar bagi industri. Adapun tujuan dan manfaatnya adalah dapat memahami bagaimana pengelolaan dan pengendalian limbah yang diatur Undang-Undang, mampu Identifikasi, mengelola, memantau serta memanajemen pengurangan dan daur ulang limbah. 
 
Pelatihan Pengendalian Lingkungan ini dilakukan secara bertahap. Pelatihan gelombang I dilakukan pada 21-27 April 2022 dan gelombang II pada 19-21 Mei 2022 serta diikuti sekitar 6 orang dari unit Hatchery, Feedmill dan Rumah Potong Ayam (RPA). www.wonokoyo.co.id
 

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain