Rabu, 22 Juni 2022

Mahasiswa UNS Peringati HSN 2022

Mahasiswa UNS Peringati HSN 2022

Foto: dok.istimewa


Surakarta (TROBOSLIVESTOCK.COM). Hari Susu Nusantara (HSN) yang jatuh setiap tanggal 1 Juni, menjadi momen refleksi untuk meningkatkan konsumsi susu, sekaligus mendorong peternak untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi susunya.


Guna mengkampanyekan hal itu, Himpunan Mahasiswa Peternakan (HMP Appaloosa) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) merayakan peringatan HSN 2022 dengan berbagai acara dan kegiatan dimulai 18 Mei – 15 Juni 2022. Berbagai kegiatan yang mereka lakukan diantaranya lomba nasional, siaran radio, bakti sosial, kampanye, seminar dan sosialisasi.

 

Menurut Giandhar Ryandita Fernanda selaku ketua panitia HSN 2022, serangkaian acara ini dimaksudkan guna menyadarkan kepada semua masyarakat Indonesia dan semua kalangan bahwasannya mengonsumsi susu itu sangat penting bagi kesehatan tubuh.

 

“Tentu, banyak sekali manfaat mengonsumsi susu,” imbuhnya kepada TROBOS Livestock, Selasa (21/6).

 

Cladenta Rindu Exvanza selaku ketua HMP Appaloosa mengklaim bahwa tahun ini rangkaian kegiatan dan acara HSN 2022 dikemas begitu menarik serta berjalan begitu luar biasa. Rangkaian kegiatan mulai dari perlombaan poster dan video nasional, berikutnya acara pembagian susu gratis dan sosialisasi di panti asuhan Dharma Aji Insan. Acara tersebut sebagai salah satu aksi dari HMP Appaloosa demi meningkatkan konsumsi susu nasional dan mencegah adanya stunting (gangguan pertumbuhan).

 

“Lalu masih kegiatan lainnya yakni bagi - bagi susu dan kampanye HSN di CFD Slamet Riyadi Surakarta, dilanjutkan Seminar Nasional bersama CEO Sweet Sundae Group dan Dosen Peternakan UNS. Rangkaian kegiatan ini di akhiri dengan sosialisasi pentingnya minum susu di desa Kunti bersama MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) UNS.” urainya.ed/zul

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain