Kamis, 11 Agustus 2022

Gapensiska Perkuat Legalitas Organisasi Stakeholder Integrasi Sawit-Sapi

Gapensiska Perkuat Legalitas Organisasi Stakeholder Integrasi Sawit-Sapi

Foto: dok.istimewa


Jakarta (TROBOSLIVESTOCK.COM). Pengesahan legalitas organisasi Gabungan Pelaku dan Pemerhati Sistem Integrasi Sapi-Kelapa Sawit (Gapensiska) ditandai dengan penandatanganan akta pendirian Gapensiska yang dihadiri oleh 9 (sembilan) orang sebagai Dewan Pengurus dan Dewan Pengawas di Jakarta (9/8).

 

Agenda penandatanganan akta Gapensiska juga sekaligus dirangkai dengan agenda pertemuan dan diskusi para inisiator. Agenda ini menjadi langkah awal untuk mendorong GapenSiska sebagai organisasi yang resmi dan tercatat sehingga organisasi ini sudah diakui keberadaannya dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.

 

Melalui keterangan tertulis, Gapensiska menyatakan organisasi itu dibentuk sebagai wadah perkumpulan para pelaku industri, petani-peternak yang melakukan kemitraan, akademisi atau peneliti yang memiliki kontribusi pada kajian pengembangan inovasi dan teknologi terkait Sistem Integrasi Sapi Kelapa Sawit (Siska).

 

Adapun tujuan dari perkumpulan ini diantaranya yaitu menghimpun perorangan maupun kelompok yang memiliki minat, perhatian, dan kepedulian pada Sistem Integrasi Sapi-Kelapa Sawit, membangun pusat informasi (helpdesk) tentang Siska, memberikan pertimbangan dan pandangan serta pendapat kepada pengambil kebijakan, mensosialisasikan berbagai kebijakan dan program pemberdayaan masyarakat dalam kegiatan Siska, serta membangun jejaring kerjasama IPTEK dan pengembangan usaha Sistem Integrasi Sapi-Kelapa Sawit.

 

Gapensiska diharpakan dapat terus berperan dan berkontribusi pada pembangunan kelapa sawit berkelanjutan dan peningkatan populasi sapi potong demi memajukan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani peternak dan pekebun di Indonesia.ue/zul

 

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain