Senin, 28 Nopember 2022

BEC Tambah Gudang Baru di Pasuruan

BEC Tambah Gudang Baru di Pasuruan

Foto: TROBOS/dok.bella


Tangerang (TROBOSLIVESTOCK.COM). PT BEC Feed Solutions Indonesia (BEC) merambah pasar Indonesia dengan mengikuti eksibisi The 5th International Livestock, Dairy, Meat Processing and Aquaculture Exposition atau Ildex Indonesia 2022 yang digelar 9-11/11.

 

Hadir pertama kalinya pada even dua tahunan ini, produsen premix dan feed additive yang berpusat di Australia ini optimis bisa tumbuh di tengah tantangan di industri peternakan Tanah Air.

 

“Kita sekarang telah membuka divisi baru, yaitu untuk animal health (kesehatan hewan) dan sudah ada beberapa produk yang teregister. Kita fokus di divisi animal health, sehingga sekarang sedang investasi untuk karyawan di divisi baru ini,” ucap President Director BEC, Jason Keith Hatchett.

 

Adapun prinsip strategi pemasaran yang Jason terapkan ialah stabil, dengan tetap menjaga pelanggan yang ada. Kendati demikian, BEC tetap terus bergerak untuk mencari pasar yang baru. Pun BEC kini mulai menambah divisi animal health, menambah pula sales perikanan (aqua). Dengan begitu, BEC akan lebih fokus pada pengembangan divisi atau komoditas lain yang sebelumnya tidak begitu mendapat perhatian seperti di unggas (poultry), animal health dan aqua.

 

Jason mengaku bahwa BEC telah menambah gudang baru di Pasuruan, Jawa Timur beberapa waktu lalu, pasalnya kapasitas gudang yang lama sudah tidak mampu memuat bahan yang ada.

 

“Gudang yang lama sudah tidak muat lagi, karena pertumbuhan dari perusahaan sudah lumayan pesat. Maka dari itu, kita harus menyewa gudang yang di sebelahnya, dan awal November lalu produk baru bisa masuk ke gudang yang baru,” terangnya.

 

Jason berharap BEC Masih bisa tumbuh di Indonesia karena pasarnya sangat luas, dan ke depan pasti masyarakat akan selalu membutuhkan protein hewani untuk menopang kehidupannya. Maka dari itu, BEC tetap akan tumbuh dan bisa menjadi salah satu supplier dari premix, feed additive serta animal health di Indonesia. Dengan begitu akan muncul kepercayaan dari semua pelanggan.

 

“Tujuan dari itu semua ialah untuk menciptakan branding dan image yang bagus dari perushaan. Mungkin ini membutuhkan waktu, tetapi saya rasa BEC sudah menuju ke sana. Tips saya adalah selalu semangat untuk segala tantangan yang harus kita hadapi, supaya kita kita tidak menyerah. Dengan tim yang kuat seperti ini pasti bisa maju dan saya sangat optimis,” tandas Jason.

 

Dalam kesempatan tersebut, Jason juga mengungkapkan bahwa terdapat produk high technology teranyar dari BEC, yakni Vac-Pac Plus International dalam bentuk cairan yang dapat dicampur dalam air minum. Produk selanjutnya ialah Gel-Pac, yang digunakan dengan cara disemprotkan ke DOC-nya melalui konveyor yang berjalan.

 

DOC akan memakan droplet kecil-kecil berwarna hijau tersebut. Warna hijau akan memudahkan petugas untuk melihat lidahnya, apakah DOC sudah memakan droplet berisi vaksin atau belum.ed/bella

 

 

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain