Perayaan 1 Dekade Perjalanan IARMCP

Jakarta (TROBOSLIVESTOCK.COM). Indonesia-Australia Red Meat & Cattle Partnership (IARMCP) merupakan sebuah inisiatif yang disepakati bersama antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Australia untuk mendukung sektor daging merah dan sapi, melalui perdagangan maupun investasi.Selama 10 tahun perjalanannya, IARMCP turut berkontribusi dalam menciptakan sektor produksi sapi untuk lebih mampu yang tentunya meningkatkan kapasitas serta ketahanan industri, meningkatkan praktik kesejahteraan sapi disepanjang rantai pasokan serta yang terpenting memperkuat hubungan perdagangan bilateral antara Indonesia dan Australia.

 

Pada Juni 2024 ini, Indonesia Australia Partnership on Food Security in the Red Meat and Cattle Sector (Partnership) akan merampungkan 10 tahun perjalanan programnya. Sejalan dengan hal tersebut, IARMCP mengadakan Final Closing Event yang dilaksanakan di Hotel Pullman Jakarta pada Rabu (28/5). Pada acara tersebut IARMCP akan mengomunikasikan serta merayakan keberhasilan dan warisan utama dari pelaksanaan proyeknya bersama para anggota partnership, pemerintah Australia, pemerintah Indonesia, pelaku industri, mitra proyek, serta para penerima manfaat.

 

Dalam sambutannya, Excellency Ambassador, Penny Williams mengungkapkan sangat senang dalam memberikan sambutan di acara yang sangat penting ini untuk kemitraan Indonesia-Australia mengenai ketahanan pangan dan daging merah. Kemitraan ini benar-benar telah memberikan manfaat bagi ribuan orang di Australia maupun Indonesia selama 10 tahun ini. IARMCP tidak sekedar bekerjasama tetapi memberikan pelatihan bagaimana dapat mengembangkan rantai pasokan, bagaimana meneliti, bagaimana berinovasi, bagaimana melihat proyek yang berbeda, bagaimana mengasah keterampilan. Alhasil itu contoh hal yang sangat baik dalam kemitraan pembangunan hubungan bilateral.

 

“Sementara, kita semua tahu Australia dan Indonesia memiliki warisan dan tradisi yang sama dalam menghasilkan komoditas yang berkualitas tinggi, konsisten, tersertifikasi dan aman. Kendati demikian, itu merupakan hal yang saling menguntungkan dalam sektor perdagangan daging merah dan sapi antar negara kita,” tandasnya.

 

Ia memaparkan, hari ini merayakan segudang prestasi kemitraan IARMCP selama 10 tahun yakni pertama merayakan hubungan dan persahabatan yang telah berkontribusi terhadap keberhasilan kemitraan. Kedua menyoroti kekayaan sumber daya dan informasi yang telah dikembangkan melalui berbagai proyek IARMCP yang akan terus menguntungkan industri.

 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kontribusinya dalam kesuksesan IARMCP. Pasalnya, kontribusi yang telah diberikan selama 1 dekade terakhir akan mempunyai manfaat bagi generasi mendatang dan bagi produsen ternak di tahun-tahun mendatang. Disisi lain, akan mempunyai manfaat dalam jangka panjang untuk hubungan bilateral antara Australia dan Indonesia,” pungkas Penny.roid

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain