Pangan Asal Ternak untuk SDGs di Lustrum Ke-11

Pangan Asal Ternak untuk SDGs di Lustrum Ke-11

Foto: 


Yogyakarta (TROBOSLIVESTOCK.COM). Dekan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (Fapet UGM), Prof Budi Guntoro secara resmi membuka rangkaian lustrum ke-11 PADA Jumat (3/5) di halaman Fapet. Pada pembukaan rangkaian lustrum ke-11 ini, ditandai dengan pemukulan gong, pemberian ternak secara simbolis, serta pelepasan burung oleh jajaran pimpinan Fapet UGM.

 

Ketua panitia lustrum ke-11, Tian Jihadhan Wankar mengatakan bahwasanya lustrum ke-11 Fapet tahun ini mengangkat tema ‘Peningkatan Produktivitas Manusia melalui Pangan Fungsional Asal Ternak untuk Mendukung  SDGs (Sustainable Development Goals)’. “Tema ini sesuai dengan poin SDGs kedua, yakni zero hunger dan ketersediaan pangan,” imbuh pria yang karib disapa Tian ini.

 

Ia pun menambahkan, serangkaian acara telah disiapkan guna meramaikan lustrum tahun ini. Serangkaian acara tersebut di antaranya peringatan hari susu sedunia pada 1 Juni, festival halal, pelatihan juru sembelih halal (juleha) menyambut Iduladha, kompetisi olahraga, kontes ternak, pengabdian kepada masyarakat berupa kuliah gratis, summer course, bakti sosial, ekshibisi hewan kesayangan, fun run, reuni akbar dan rapat senat terbuka.

 

Sementara itu, Dekan Fapet UGM, Prof Budi Guntoro mengungkapkan bahwa pada aktivitas lustrum ke-11 terdiri dari kegiatan akademik dan non akademik. Kemudian diakhiri dengan puncak lustrum, yakni rapat senat terbuka di bulan November. “Fapet juga berencana untuk memecahkan rekor MURI dengan minum sebanyak 11.690 susu oleh para mahasiswa,” sebut Budi.

 

Adapun pembukaan rangkaian lustrum diikuti oleh ratusan dosen, tendik (tenaga pendidik), mitra dan mahasiswa. Acara yang diawali dengan senam bersama ini semakin meriah dengan pembagian doorprize dan hiburan musik.bella

 

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain