Olagud, Ayam Probiotik Inovasi Japfa

Olagud, Ayam Probiotik Inovasi Japfa

Foto: By Bella
Foto Acara, Foto Bersama

Jakarta (TROBOSLIVESTOCK.COM). Maraknya kesadaran dan permintaan masyarakat akan pangan yang menyehatkan, menjadi peluang dalam penyediaan produk berlabel ‘sehat’ ini. Salah satunya dari protein hewani ialah ayam probiotik. Ayam probiotik merupakan ayam pedaging (broiler) yang diberi bakteri melalui pakannya. Adapun bakteri ini merupakan bakteri baik, sehingga kinerja pencernaannya juga menjadi bagus.

 

Salah satu perusahaan yang memperkenalkan ayam probiotik ini ialah PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa). Di mana pada hari ini (30/5) Japfa merilis brand teranyarnya berupa Olagud. Olagud merupakan produk ayam segar probiotik hasil inovasi dari Japfa Food. Melalui Olagud, Japfa mewujudkan komitmennya untuk terus berinovasi dalam menyediakan pilihan protein hewani yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

 

Direktur Corporate Affairs Japfa, Rachmat Indrajaya menyampaikan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, minat dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan melalui pola makan yang seimbang semakin meningkat.Oleh karena itu, Olagud hadir sebagai jawaban atas kebutuhan akan alternatif makanan yang tidak hanya lezat, tetapi juga memiliki manfaat bagi kesehatan,” ungkap Rachmat dalam sambutannya.

 

Ayam probiotik merupakan ayam pedaging yang diberi pakan probiotik untuk membantu penyerapan makanan dalam tubuh ayam menjadi lebih optimal. Oleh karenanya, ayam yang diberi pakan probiotik, mendapatkan nutrisi secara maksimal. Selain itu, juga membantu pertumbuhan dan perkembangan ayam agar tidak mudah terserang penyakit.

 

Pada kesempatan yang sama, Marketing Manager Olagud, Andre Sibuea menuturkan, Olagud menawarkan kemudahan bagi para konsumen dengan menyediakan beragam produk dari ayam segar probiotik. “Produk Olagud dapat ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan modern maupun di online platform, sehingga dapat memenuhi kebutuhan ibu rumah tangga, penggiat hidup sehat, atau siapapun yang senang berbelanja dengan nyaman dari rumah,” kata dia.

 

Saat ini, Andre melanjutkan, Olagud tersedia di Jabodetabek dan dapat ditemukan di berbagai supermarket seperti Meat Market, Ranch Market, Farmers, AEON, Grand Lucky, Foodhall, Lottemart, dan Market City. Selain itu, Olagud juga dapat dipesan secara daring melalui akun toko resmi Japfa Food Online yang tersedia di Tokopedia, Shopee dan Blibli.

 

Lebih lanjut, Ahli Gizi Kesehatan Masyarakat yang juga merupakan Dosen dan Guru Besar FKM Ul (Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia), Prof Sandra Fikawati menuturkan pentingnya mengonsumsi protein hewani. “Manusia membutuhkan setidaknya 20 jenis asam amino atau senyawa yang bergabung untuk membentuk protein. Sembulan di antaranya adalah asam amino esensial yang harus didapatkan dari makanan. Meskipun manusia dapat memperoleh protein yang bersumber dari protein nabati, namun protein hewani memiliki kandungan asam amino esensial yang lebih lengkap,” tekan wanita yang karib disapa Fika ini.

 

Ayam Olagud dibudidayakan dengan metode modern farming yang telah dilengkapi dengan biosekuriti dan fasilitas pendukung lainnya, guna menjamin kesehatan dan kesejahteraan ayam. Dengan kualitas kontrol dan metode pembudidayaan yang ketat, ayam Olagud telah berhasil memasuki pasar Singapura pada pertengahan 2023.bella

 

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain