TAIWAN SMART AGRIWEEK 2023 Pertemukan Stakeholders Lintas Negara

TAIWAN SMART AGRIWEEK 2023 Pertemukan Stakeholders Lintas Negara

Foto: 


Merangkai keuntungan dan memelihara keberlanjutan (balancing profit and sustainability) menjadi fokus utama pameran kali ini
 
Taiwan Smart Agriweek 2023 diselenggarakan di Taipei Exhibition (TaiNEX) Hall 1, Taipei-Taiwan pada (31/8-2/9) lalu. Acara ini terselenggara oleh MY Exhibition Co. Ltd dengan tujuan mengakselerasikan kemajuan sektor agrikultur secara global, salah satunya adalah di bidang peternakan.
 
Dipandu oleh Kementerian Pertanian dan Biro Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perekonomian, tema pameran tahun ini adalah ‘Balancing Profit and Sustainability’ atau ‘Menyeimbangkan Profit dan Keberlanjutan’. Pameran ini menekankan smart technology atau teknologi pintar sebagai platform tunggal bisnis global dan perdagangan Asia yang menghubungkan sektor agrikultur yang beragam, seperti industri pertanian, perikanan, peternakan, dan rantai dingin. Pameran ini menawarkan kepada ekshibitor kesempatan domestik dan internasional untuk menemukan partner dan mendapat eksposur global.
 
Dihadiri 20 Negara
Acara dibuka oleh Ball K.C. Chang, Presiden MY Exhibition Co. Ltd., yang memberikan sambutan khususnya kepada peserta pameran serta pengunjung. “Kami ucapkan selamat datang pada pembukaan ‘8th Taiwan Smart Agriweek’. Kegiatan tahun ini menekankan nilai inti ‘profitabilitas’ dan ‘keberlanjutan’. Kami telah berkolaborasi untuk menyusun 11 zona tematik dan 17 paviliun khusus, dengan harapan partisipasi pembeli yang sudah registrasi dari sekitar 50 negara,” papar Chang.
 
Pada 2023 ini, total ada 303 ekshibitor dari 20 negara, termasuk Taiwan berpartisipasi secara bersama-sama menampilkan hingga 2.000 produk dan teknologi. Chang juga menyambut delegasi profesional dari 7 negara yang sudah hadir dalam kegiatan pembukaan. Di sisi lain, Taiwan Smart Agriweek menampilkan tiga tema utama. yaitu ‘Taiwan International Agriculture and Horticulture Technology Expo’, ‘Taiwan Internasional Livestock Technology Expo’, dan ‘Taiwan International Fresh Cold Chain Expo’.
 
Terkait sektor peternakan, ‘Taiwan International Livestock Technology Expo’ menampilkan praktik peternakan yang menekankan nutrisi presisi untuk ternak dan rendah karbon, khususnya solusi pintar untuk peternakan ayam serta pencegahan transmisi flu burung atau avian influenza (AI). Kata sambutan selanjutnya diberikan oleh President of Asia Taiwan Chambers of Commerce (Kamar Dagang Asia-Taiwan), Hsu Yu Lin. Dia secara antusias memberikan apresiasi terhadap acara ini dan menyambut para peserta ekshibisi.
 
Kemudian, President of National Animal Industri Foundation, Lin Tsung Hsien juga memberikan kata pembuka dalam opening ceremony. Terkait industri pertanian, peternakan, dan perikanan dalam acara ini, Lin Tsung Hsien mengungkapkan tuan rumah siap untuk mendampingi petani, peternak, dan pembudidaya untuk beralih ke industri yang inovatif serta berkelanjutan. “Melalui solusi inovatif dan berkelanjutan, sistem berbasis AI (artificial intelligence) dan terbarukan, kita berharap bisa menciptakan serta membentuk sistem pertanian, peternakan, dan perikanan yang beradab dan terbarukan,” ujarnya.
 
Ditambahkan pula sambutan dari Du Wen Jane, Deputy Minister Ministry of Agriya acara ini bagi agrikultur Taiwan. Sebab acara ini menjadi wadah vital untuk saling berbagi antar stakeholders domestik  maupun luar negeri. Di mana, pemerintah, peneliti, korporasi, hingga berbagai pihak terkait lainnya saling berinteraksi.
 
Tentang MY Exhibition Co. Ltd.
MY Exhibition Co. Ltd merupakan  anak perusahaan Wesexpo Co, yang fokus dalam menyelenggarakan Taiwan Smart  Agriweek. Platform ini mengintegrasikan  fitur khas smart technology dan memberi pelayanan sebagai ekshibisi tunggal perdagangan global di Asia, menghubungkan berbagai sektor agrikultur  melalui teknologi pintar, termasuk pertanian, perikanan, peternakan, dan rantai  dingin.TROBOS/Adv

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain