Lokakarya Mitigasi Emisi Metana

Kenya (TROBOS). Menanggapi tantangan signifikan yang ditimbulkan oleh perubahan iklim terhadap mata pencaharian dan ekosistem, khususnya di sektor peternakan, Food and Agriculture Organization (FAO), menjadi tuan rumah lokakarya regional guna mengakselerasi aksi iklim nasional untuk meningkatkan ketahanan perubahan iklim dan mengurangi emisi metana di Afrika Timur dan Selatan.

 

Diselenggarakan bekerja sama dengan Africa Climate Action Partnership (AfCAP) dan African Center for Technology Studies (ACTS), acara ini berlangsung dari Rabu sampai Jumat (3-5/5) di Naivasha, Kenya.

 

Dalam pers rilisnya, FAO memaparkan bahwasanya perubahan iklim sangat mempengaruhi sektor peternakan di Afrika Timur dan Selatan, yang diwujudkan melalui peningkatan suhu, pola curah hujan yang tidak dapat diprediksi, kekeringan yang berkepanjangan, dan kejadian cuaca ekstrem yang lebih sering terjadi. Pergeseran iklim ini mengancam ketersediaan air dan hijauan, mengganggu siklus perkembangbiakan, dan meningkatkan prevalensi penyakit, yang secara langsung berdampak pada kesehatan dan produktivitas ternak.bella

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain