Membeli Produk Pertanian dengan Aplikasi Smartphone

Membeli Produk Pertanian dengan Aplikasi Smartphone

Foto: sindi
Tim Etanee foto bersama dengan Wagub DKI terpilih, Sandiaga Uno

Jakarta (TROBOS). Sekarang ini sedang marak teknologi yang dikolaborasikan dengan bisnis, atau orang sering menyebutnya dengan e-commerce. Di bidang pertanian, fenomena e-commerce sudah bisa dirasakan oleh masyarakat. Cecep M Wahyudin bersama Herry Nugraha, membuat aplikasi yang berbasis bisnis pertanian. Mereka memprakarsai aplikasi yang dapat memudahkan masyarakat dalam membeli produk hasil pertanian.

 

Bertempat di Pasar Raya Blok M, Jakarta kedua lelaki tersebut meluncurkan aplikasi yang diberi nama Etanee (22/6). Acara ini terdiri dari rangkaian bazar murah daging ayam dan beras. Peluncuran ini juga diselingi dengan acara Talk Show dan Demo Masak yang dihadiri oleh masyarakat. Tak lupa media-media nasional juga turut berpartisipasi dalam acara peluncuran tersebut.

 

Dalam talk show yang dibarengi dengan peluncuran Etanee itu pun mendatangkan beberapa narasumber yang terkait dengan perkembangan bisnis di Indonesia. Narasumber yang di undang diantaranya adalah Sandiaga Uno, Triawan Munaf, Donna Latief, Ratih Soemoprawiro, Dian Wisdianawati, dan Cecep M Wahyudin. Selain itu hadir pula Elma Theana sebagai MC dan moderator acara.

 

Aplikasi ini hadir untuk memudahkan pembelian produk pertanian yang dapat dipesan dan dibeli dimana saja.  Seperti yang diungkapkan Cecep selaku CEO sekaligus founder Etanee, aplikasi ini merupakan salah satu bentuk bakti dari anak negeri kepada dunia pertanian dan ketahanan pangan nasional. Secara model bisnis, Etanee menggabungkan tiga rantai bisnis yakni rantai pasok di hulu yang meliputi digitalisasi kegiatan produksi peternakan dan pertanian. Untuk rantai tengah meliputi manajemen logistik pasca-panen, dan hilir merupakan sistem distribusi yang dikirimkan ke tangan konsumen. sindi

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain