Malindo Gelar Public Expose Tahunan

Malindo Gelar Public Expose Tahunan

Foto: ist/dok.Malindo


Jakarta (TROBOSLIVESTOCK.COM). PT Malindo Feedmill Tbk akan merilis dalam waktu dekat ini upaya mengembangkan market/pasar luar negeri untuk produk makanan olahan dari PT Malindo Food Delight, anak perusahaan grup Malindo.

 

Pernyataan resmi itu dikeluarkan pada Public Expose Tahunan tahun buku 2019 yang dihadiri dewan direksi pada Jumat (28/08), secara virtual.

 

Direktur PT Malindo Feedmill Tbk Rewin Hanrahan, menyampaikan tekanan pandemi Covid-19 mengakibatkan pasar-pasar tradisional terdampak. Akibat hal itu, Rewin katakan PT Malindo Feedmill Tbk mencoba untuk mencari pangsa pasar yang lain termasuk keluar negeri.

 

Rudy Hartono Husin, Direktur PT Malindo Feedmill Tbk menjelaskan upaya ini dilakukan karena industri perunggasan juga terkena imbasnya. Maka melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) memutuskan tidak ada pembagian dividend atau bonus tahun ini.

 

“Jadi seluruh laba yang diperoleh pada tahun 2019 akan digunakan untuk operasional perusahaan dan mempertahankan kinerja perusahaan serta pembangunan kedepan,” kata Rudy.

 

Sedangkan untuk proyeksi pendapatan di tahun 2020, menurut Rudy diperkirakan akan mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu akibat pertumbuhan ekonomi negatif serta penurunan daya beli dari masyarakat.

 

“Secara kesuluruhan penurunan sangat besar terutamanya dikarenakan melemahnya harga jual dari produk-produknya,” ujar Rudy. Perkiraan Rudy, terjadi penurunan sebesar 10 -12 % di tahun ini tergantung keadaan pasar. ed/zul

 
Livestock Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain